DIGITAL MARKETING BERBASIS APLIKASI SEBAGAI STRATEGI
MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN
[ ANOTASI / ABSTRAK ]
Perkembangan teknologi menghasilkan sarana yang semakin canggih, yang dapat digunakan sebagai media dalam pengembangan usaha bisnis berorientasi kepuasan pelanggan. Salah satu bentuk integrasi teknologi tersebut adalah dalam praktik pemasaran menggunakan strategi digital marketing. Tujuan dari penelitian ini idalah untuk mengkaji secara konseptual mengenai strategi digital marketing berbasis aplikasi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data venelitian merupakan data sekunder berupa teori dan temuan empiris penelitian terdahulu yang didapatkan menggunakan studi literatur. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil diskusi menyatakan bahwa integrasi strategi digital marketing berbasis aplikasi dalam sebuah bisnis memerlukan analisa faktor internal dan eksternal untuk menentukan strategi digital marketing yang paling tepat. Strategi tersebut pada intinya nerupakan bentuk pemasaran yang menekankan komunikasi merek untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Secara teoretis, strategi digital marketing berbasis aplikasi tidak hanya dapat mempengaruhi kepuasan merek, namun dapat juga menyebabkan meningkatnya kepercayaan merek dan loyalitas merek
[ DESKRIPSI LAIN ]
The development of technology produce increasingly sophisticated means, which can be used as a medium in developing customer satisfaction oriented business. One of technologys integration form is the usage of digital marketing strategy in marketing practices. The purpose of this study was to examine the conceptual basis of applications based digital marketing strategy to improve customer satisfaction. The type of research was descriptive research with qualitative approach. The research data was secondary data which consist of theoretical and empirical findings of previous studies that obtained using literature studies. The conclusion that can be drawn from discussion stated that the integration of applications based digital marketing strategy in a business requires internal and external factors analysis to determine the most appropriate digital marketing strategies. The strategy was a form of marketing that emphasizes on the brand communication to "iprove customer satisfaction. Theoretically, applications based digital marketing strategy can not only affect brand satisfaction, but also increase confidence in the brand and brand loyalty.
Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)...Tidak ada file penyerta...