REPOSITORI INSTITUSI
UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA
 
PENELUSURAN INFORMASI

Masukkan kata pencarian pada kotak diatas
 

UBHARASURYA » Journal » Fakultas Ekonomi - MANAJEMEN
di-posting oleh rrnina09@yahoo.co.id pada 2015-10-27 01:17:46  •  486 klik          Permohonan Koleksi

PENGARUH INTENSITAS PEMAKAIAN INTERNET TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET UNTUK BERBELANJA ONLINE YANG DIMODERISASI OLEH COSTUMER INNOVATIVENESS DI SURABAYA

disusun oleh MUSRIHA - 0019085801

Kata Kunci MANAGEMENT - CUSTOMER INOVATIONESS
Tanggal tercipta2012-12-20
Jenis(Tipe)Journal
Bentuk(Format)PDF
BahasaIndonesia
Pengenal(Identifier)UBHARASURYA-ArticleGrey-316UBFEM2013
No Koleksi316UBFEM2013
No Klasifikasi658.03 Mus p


Sumber :
Ekonomika Jurnal Ekonomika vol.5, No.2 Desember 2012

Relasi/Tautan:
Jurnal Ekonomi EKONOMIKA - KOPERTIS Wil. VII - Jatim ISSN 1978-9998

Cakupan (Coverage) :
Cover, Editorial; daftar isi, isi

Ketentuan (Rights) :
Papers in journals made with real when errors occur in the future are ready to accept the sanctions applicable law


[ ANOTASI / ABSTRAK ]

This study aimed to test and analyze the influence of internet usage intensity on use of the internet online shopping in moderation by consumer innovativeness in Surabaya. This study used independent variables; they are: internet usage and consumer innovativeness; and a dependent variable, online shopping. This study is a survey research which is used for explanatory purpose or confirmatory, or is also called a study for hypothesis testing that is to explain the influence of variables or a causal relation between variables through a hypothesis testing. The data were obtained by spreading and collecting questionnaires, and then they were analyzed by using logistic regression modeling. From the discussion and the testing of intensity internet usage on use of the internet online shopping in moderation by consumer innovativeness in Surabaya, of the hypotheses that had significant influences were consumer innovativeness on use to the internet online shopping. The hypothesis which did not have significant influence was internet usage to the internet online shopping



[ DESKRIPSI LAIN ]

Internet saat ini merupakan sebuah media yang banyak bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, khususnya dalam dunia informasi. Penggunaan internet di indonesia yang meningkat secara drastis selama beberapa tahun terakhir, merupakan peluang bagi perusahaan untuk memperluas pasar di dunia internet. Kesuksesan dari komersialisasi internet tergantung dari apakah pengguna internet yang sudah ada juga menggunakan media internet untuk melakukan online shopping. Oleh karena itu, Perusahaan perlu memahami karakteristik konsumen yang dapat mempengaruhi penggunaan internet secara umum menjadi penggunaan internet secara komersial (online shopping). Berdasarkan fenomena tersebut, dirumuskan dalam dua pertanyaan, Apakah internet usage mempunyai pengaruh terhadap adopsi online shopping pada pengguna di Surabaya? Apakah consumer innovativeness mempunyai pengaruh terhadap adopsi online shopping pada pengguna di Surabaya? Sampel berjumlah 150 pengguna internet di Surabaya diambil untuk mengetahui pengaruh internet usage dan consumer innovativeness terhadap adopsi online shopping melalui media internet. Dengan menggunakan teknik analisis regresi logistik, hasil penelitian menunjukkan bahwa internet usage tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi online shopping dan consumer innovativeness berpengaruh signifikan terhadap adopsi online shopping.

 Download File Penyerta (khusus anggota terdaftar)

  1. UBHARASURYA-Journal-36-Ekonomikacover1.pdf
    86 KB - application/pdf

  2. UBHARASURYA-Journal-36-EditorialEkonomika.pdf
    50 KB - application/pdf

  3. UBHARASURYA-Journal-36-Dafarisi.pdf
    98 KB - application/pdf

  4. UBHARASURYA-Journal-36-PengaruhIntensitas.pdf
    1105 KB - application/pdf